Saturday, January 28, 2012

Henna untuk Kuku ( Nail ) dan Tato ( Temporary Tattoo )



henna tangan
HENNA telah ada selama berabad-abad lalu, dan banyak orang mungkin tak menyadari bahwa henna telah digunakan dalam peradaban kuno di luar Timur Tengah. Kini, henna digunakan dalam semua aspek industri perawatan kulit dan kecantikan, dari pewarna rambut dan kosmetik bahkan tato.


gambar henna, tatto henna, tato henna

Sejarah tren membuat tato henna tidak mudah dilacak, tetapi kehadirannya semakin populer di seluruh dunia. Tato henna bukan hanya berhubungan dengan kebudaayan Timur Tengah. Namun faktanya, henna telah banyak digunakan selama berabad-abad lalu di negara-negara seperti Afrika, India, dan Mesir.


henna kaki, henna art, motif henna

Tanaman henna sendiri memiliki daun berbentuk kecil, berwarna hijau tua, dan kini dibudidayakan di Asia dan Afrika. Di Timur Tengah, orang-orang menemukan bahwa dengan menghancurkan daun tanaman henna, mereka dapat membuat serbuk halus dengan warna apapun, lalu dicampur dengan minyak.


temporary tattoo, henna tatto, tattoo henna

Sementara orang Mesir, mereka menggunakan tanaman henna untuk tujtan kosmetik, termasuk pewarna kuku. Dalam pengertian ini, henna digunakan sebagai alas dasar cat kuku. Selain itu, mereka yang tinggal di daerah gurun juga telah menemukan bahwa membuat lem dari daun henna yang digerus dapat menurunkan suhu tubuh seseorang. Sehingga bila dioleskan ke kulit, suhu tubuh akan tetap dingin meskipun dalam cuaca panas sekalipun.


desain henna, cat rambut henna, pacar henna

Setelah beberapa ribu tahun, henna menjadi umum digunakan dalam kosmetik. Penggunaan henna, khususnya banyak diaplikasikan pada lengan, dan kaki wanita. Membuat desan indah nan rumit dengan henna pada kulit, seringkali membuat penampilan wanita makin seksi. Selain itu, wanita juga menggunakannya sebagai pewarna rambut alami. Lain lagi dengan pria yang menggunakan henna untuk mewarnai janggut.


Di India, henna memiliki andil besar pada acara pernikahan. Biasanya, pengantin wanita melukiskan henna pada tangan dan kaki sebagai tato temporer menjelang upacara pernikahan.


lukisan henna, jual henna, gambar henna tangan

Meskipun penggunaan henna selama berabad-abad bervariasi dari satu negara ke negara lainnya. Tidak dapat dipungkiri bahwa kini henna lebih banyak digunakan untuk kosmetik. Banyak orang yang dapat menato tubuhnya dengan henna. Ini dilakukan bukan hanya untuk kesenangan, namun sudah menjadi tren di ranah mode.

cara membuat henna
Munculnya ragam pilihan desain untuk diseuaikan pada tato henna, turut menambah kreatifitas dalam membuat tampilan lebih menawan. Timur Tengah, Asia, India dan Amerika Utara, disanalah desain untuk tato henna bermunculan.

gambar lukisan henna
Nah, Jika Anda tertarik menggunakan henna untuk mewarnai rambut , Anda memiliki beberapa pilihan. Di antaranya, henna dalam bentuk alami, yang dapat menghasilkan warnan cokelat kemerahan, cokelat, atau cokelat-oranye. Namun, waspadalah terhadap produk mengandung henna yang telah dimodifikasi secara kimia untuk menghasilkan warna berbeda!

ukiran henna
Sebagian besar bahan kimia ini dapat menyebabkan reaksi alergi. Sehingga, merupakan hal penting untuk mencari penata rambut profesional yang mengkhususkan diri dalam menggunakan henna dalam pewarnaan rambut. Hasilnya, rambut Anda pun akan terlihat alami dengan warna henna.(sumber: okezone.com)


 warna : merah
             marun
             oranye
             hitam


Harga Henna Rp.15.000/tube

0 comments: